Daftar Harga Honda WR-V, Komplet dengan Spesifikasi dan Fitur Unggulannya per Januari Tahun 2023

Otosia.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki varian WR-V yang disebut sebagai SUV kompak dengan desain cantik. Mobil ini pertama mengaspal di Indonesia pada bulan November 2022 lalu dan bertengger di segmen Small SUV.

Sebagai sebuah mobil dengan desain serba baru dan terkesan sporty, harga Honda WR-V tentu membuat banyak orang penasaran.

Menurut HPM, peletakan pasar mobil ini meyasar segmen anak-anak muda dan keluarga baru yang tidak mau ribet dengan mobil berbadan bongsor, tapi tetap mewah sporti dan praktis. Apalagi buat mereka yang suka dengan kehidupan urban dan sub-urban.

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya,” pungkas Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

Desain Honda WR-V

Eksterior Honda WR-V terbilang kaya dengan tekukan sehingga memancarkan aura layaknya mobil-mobil sport. Pada lini fascia, terdapat grill dengan desain tesselated yang memadukan corak hitam dan krom. Ya, paduan warna ini memang seringkali jadi favorit konsumen Indonesia.

Lampu LED sipit, tajam dan memanjang jadi poin sentral mengapa mobil ini patut disejajarkan mobil-mobil premium kekinian. Sebab, rata-rata zaman sekarang makin banyak menanggalkan headlamp lebar mengotak atau bulat.

Di samping itu terdapat sein sequential (berjalan dan nyambung) yang bikin di jalan lebih futuristik. Ini kan yang pasti banyak orang cari? Karena sekarang tidak perlu kustom-kustom sendiri.

Kalau di buritan, ada LED berbentuk persegi panjang untuk menekankan tampilan yang serasi depan-belakang.

Nah, di sisi pintu baris kedua makin cantik lagi. Ia dibikin seperti mobil coupe (dua pintu) karena handle jadi satu dengan bingkai jendela, persis kepunyaan sang kakak Honda HR-V.

Honda WR-V memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 220mm. Honda WR-V RS menggunakan velg berukuran 17 inci two-tone yang memiliki elemen desain yang lebih sporty untuk menegaskan karakter RS. Sementara Honda WR-V tipe E menggunakan velg berukuran 16 inci.

Zona Kenyamanan

Merangsek ke sisi dalam kabin, penumpang akan disambut dengan lapisan kursi berbahan leather dan fabric. Kalau untuk console box dan armrest bahkan sudah memakai lapisan kulit.

Ada juga power outlet 12 volt yang bikin nyaman di jalan. Enggak perlu lagi takut daya smartphone habis ketika berkendara.

Di sektor dashboard sudah tersemat layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display untuk menyajikan beragam informasi, dari fungsi Honda SENSING, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh inci. Di layar lebar itu tersedia fitur Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Ruang bagasi tidak kalah menarik. Ia mampu mengakomodir kapasitas 380 liter dengan ruang kargo luas yang bisa dimanfaatkan untuk diisi beragam macam barang.

Honda WR-V tipe RS mempunyai kompartemen penyimpanan seat back pocket di belakang kursi penumpang depan dan dapat ditemukan juga di kursi pengemudi. Mobil ini juga mempunyai total 6 tempat botol air dan kursi baris kedua yang dapat dilipat hingga 40:60.

Tipe RS juga dilengkapi Rear Seat Reminder yaitu suara dan peringatan tampilan multi-informasi untuk mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang jika ada yang tertinggal sebelum meninggalkan kendaraan.

FITUR

Honda WR-V juga dilengkapi dengan bergbagai fitur canggih seperti Walk-Away Auto Lock yang berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2meter atau lebih dari mobil. Kemudian fitur Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Honda WR-V juga dilengkapi teknologi Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot. Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Honda WR-V memiliki kamera belakang yang dapat menunjukkan tampilan atas, tampilan normal (130°), atau tampilan belakang lebar (180°) saat transmisi dalam posisi Mundur. SUV kompak ini juga mempunyai lampu otomatis.

Dari segi keselamatan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Peranti ini adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada Honda WR-V meliputi:

· Collision Mitigation Brake SystemTM , merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

· Auto-High Beam (pertama di kelasnya), sistem ini secara intuitif menggunakan lampu besar ketika penerangan minim dan tidak ada kendaraan di depan maupun arah berlawanan dan berganti menjadi lampu normal tergantung pada kondisi jalan.

· Lane Keeping Assist System (pertama di kelasnya), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

· Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan didepannya mulai menjauh.

· Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

· Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Harga Honda WR-V

Honda WR-V tersedia dalam 3 varian. antara lain E CVT, RS CVT, RS CVT with Honda SENSING.

Berikut daftar harga Honda WR-V per Januari 2023:

Harga Honda WR-V 1.5L E: Rp 279,4 jutaHarga Honda WR-V 1.5L RS: Rp 297,4 jutaHarga Honda WR-V 1.5L RS with Honda Sensing: Rp317,4 juta

Dilansir dari situs resmi HPM, harga di atas didasarkan pada mobil dengan nomor rangka tahun 2022. Selain itu, untuk two-tone color akan dikenakan tambahan harga sebesar Rp2,5 juta.

PERFORMA

Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%. Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

SUMBER : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *