Honda Luncurkan Mobil Baru Minggu Depan, All New CR-V Siap Mengaspal

Otosia.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan produk terbarunya minggu depan. Debut mobil baru ini akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 30 Maret 2023 mendatang. Mobil ini akan melengkapi deretan produk unggulan Honda di Indonesia.

“PT Honda Prospect Motor kembali akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tukas surat undangan yang diterima Otosia.com, Jumat (24/3/2023).

Meski tidak memberikan bocoran maupun menyebut model pastinya, ada beberapa prediksi untuk menebak mobil apa yang akan diluncurkan nanti.

Prediksi paling kuat adalah All New Honda CR-V. SUV premium andalan Honda ini sudah cukup lama mengaspal di Indonesia, bahkan CR-V generasi kelima saat ini sudah dijual sejak tahun 2016 silam.

Kehadiran All New CR-V di Indonesia terbilang makin dekat. Model terbarunya sudah mengepakkan sayapnya di Thailand, diluncurkan pada gelaran Bangkok International Motor Show 2023.

Mobil ini mendapatkan beragam perubahan, mulai dari segi tampilan hingga fitur yang disematkan. Yang paling mencolok adalah tersedianya dua pilihan mesin, yakni 1.500cc turbo atau 2.000cc Hybrid.

NJKB sudah terdaftar

Desas-desus peluncuran All New CR-V makin kuat dengan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang sudah terdaftar di Indonesia. Pada situs samsat-pkb.jakarta.go.id dengan kategori Jeep untuk mobil Honda, ada dua model misterius dengan kode nama “RS38 T CVT” dan “RS58 RS CVT ZZ”.

Mobil Honda RS38 T CVT diprediksi adalah CR-V generasi keenam terbaru dengan jantung pacu 1.500cc turbo. Sedangkan Honda RS58 RS CVT ZZ bisa jadi merupakan CR-V teranyar bermesin hybrid.

Model yang kedua terbilang menarik, lantaran menggunakan nomenklatur “RS” atau Road Sailing. Nama ini digunakan pada varian sporti mobil dari Honda, seperti City hatchback RS, HR-V RS dan WR-V RS.

Prediksi harga

Dikarenakan hanya memiliki nilai NJKB, harga resmi dari generasi keenam All New Honda CR-V masih dirahasiakan. Namun dengan membandingkan NJKB antara model lama dan terbarunya, dapat memberikan gambaran harga resmi yang kemungkinan akan ditawarkan.

Honda CR-V 1.5 Turbo memiliki nilai NJKB sebesar Rp 440 juta dengan kode “CR-V 1.5 TC CKD” dan varian paling mahal Turbo Prestige memiliki kode “CRV15TPRETIGCVTCKD” dengan NJKB sebesar Rp 487 juta.

Sementara itu, All New Honda CR-V generasi keenam dengan mesin turbo memiliki NJKB sebesar Rp 453 juta, dan CR-V Hybrid memiliki NJKB sekitar Rp 500 juta.

Dapat disimpulkan bahwa kemungkinan harga jual CR-V terbaru non-hybrid akan sekitar Rp 600 jutaan, mengingat harga jual Honda CR-V 1.5 Turbo saat ini sebesar Rp 606,3 juta. Sedangkan untuk versi hybrid berpotensi dijual di atas Rp 700 juta, mengingat harga jual CR-V Turbo Prestige sekitar Rp 669,6 juta dan Prestige Black Edition mencapai Rp 684,6 juta.

Prediksi mobil lainnya

Di luar kehadiran All New CR-V, model lain yang berpotensi diperkenalkan di Indonesia cukup terbatas. Paling mendekati adalah facelift untuk Honda City yang kemarin lebih dulu disematkan pada Honda City sedan di India.

Update model tersebut menyematkan tampilan lebih segar, terlihat dengan penggunaan bumper depan dan belakang baru. Lalu City sedan di Negeri Bollywood juga kini tersedia dengan peranti keselamatan canggih berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Sementara pilihan mesinnya berkurang menjadi dua pilihan, yakni 1.500cc naturally aspirated atau 1.500cc Atkinson-cycle Hybrid. Opsi mesin diesel sebelumnya dihapuskan pada penyegaran ini.

SUMBER : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *